Jumat, 15 Mei 2009

keripiiik pisang,, aku sayang kalian

Jumat, 15 May 2009
Setelah seharian menghabiskan hari bersama teman-teman menjelajahi Solo, ada hal tidak biasa yang aku lakukan bersama dita, ema dan cume. Ntah apa yang mengawali pembicaraan dari hati ke hati kami itu, tapi memang sejak dulu kami berencana untuk mengadakan semacam rapat yang membahas tentang keburukan salah satu diantara kami, tapi tidak di belakangnya melainkan langsung di depan orang yang bersangkutan. Tujuannya? Kami tidak ingin menjadi orang-orang munafik yang kalau tidak menyukai seseorang hanya berani membicarakan di belakang, tapi di depannya mereka justru bersikap manis. Ihh, menjijikkan. kalau memang tidak suka dan tidak berani membicarakan langsung, Ya nggak usah membicarakan di belakang. Udah gitu nggak usah juga bersikap sok manis di depannya. Muka dua banget kan?! Back to the topic. Intinya karena kami saling menyayangi, maka kami tidak ingin saling melukai dari belakang, kami mengganggap kritik tersebut sebagai wujud rasa peduli antar teman yang ingin memperbaiki kebiasaan buruk temannya yang lain. Akhirnya jadilah kemarin kami mengeluarkan segala unek-unek yang sudah mengganjal selama ini, tidak jarang ada kata-kata yang sedikit tajam. Tapi kami sama-sama telah berjanji untuk tidak sakit hati, melainkan menerima semua kritik tersebut dengan hati yang lapang. Terlalu banyak yang kami bicarakan kemarin, tapi itu malah membuat hati kami terasa ringan, semua kekesalan yang mengganjal telah disampaikan dan yang orang yang dikritik dapat menerimanya. Jujur setelah malam itu aku merasa hubungan kami semakin dekat, karena hampir tidak ada rahasia di antara kami. Aku makin sayang pada mereka semua.
Berikut ini sedikit cuplikan kata-kata mereka saat mengkritikku. “menurut gue (cume), lo tuh jadi orang gampang banget panic, udah gitu lo ga pernah bisa tegas, terutama sama temen-temen lo. Kalo lo ga mau, bilang ga mau! Jangan paksain diri lo ngelakuin sesuatu hanya karena ga enak ma orang lain! Lo juga harus lebih bersosialisasi, karena menurut gue, lo punya potensi untuk jadi orang yang menyenangkan tapi lo belum menggunakannya. Tapi disisi lain lo tuh temen yang baik dif, gue seneng punya temen kayak lo, karena lo orang yang ketawanya paling tulus saat denger gue ngelucu. Lo juga orang yang perfeksionis banget, orang yang hidup sesuai dengan aturan (dengan kata lain hidup lo tuh teratur banget).” Lain lagi menurut ema, “ menurut aku, difta itu teman yang selalu ada saat aku butuh bahan apapun soal kuliah, kamu orang yang bisa aku andelin kalo soal butuh bahan kuliah, dan kamu selalu ngasih tanpa kiraan. Tapi sisi jeleknya kamu suka ga sabaran jadi orang, apalagi untuk hal-hal tertentu. Dan ga sabaran kamu itu ngebuat kamu panic, yang akhirnya kita semua jadi riweuh juga ngeliat kamu kayak gitu. Sama kayak cume, menurut aku kamu harus bisa ngambil keputusan yang tegas, tentang apapun. Kamu harus bisa mengendalikan hidup mu. Oia satu lagi, kalo menurut aku yang ini sih bad habit, kamu tuh kalo bangun tidur jutek banget! Muka mu nyeremin! Hahaha”. Walaupun kritiknya agak aneh tapi tetep aja aku menganggap itu kritik yang membangun, dan yang terakhir ini kritik dari dita, “difta,, menurut aku kamu tuh jadi orang moody banget, dan kalo kamu udah bad mood kamu nyeremin banget! susah dideketinnya! bikin aku takut ngapa-ngapain dan yang paling parah bad mood mu itu sering kamu tumpahin ke orang-orang di sekitar kamu, walaupun mereka ga tau apa-apa. Oia kamu juga sering banget lama dalam segala hal, baik makan, pakaian, pokoknya ngapa-ngapain lah. Mungkin ini gara-gara sikap perfeksionis kamu itu. Tapi dibalik itu semua, kamu orang yang enak diajak curhat, ur a good listener. Kamu juga orang yang sering memotivasi aku dalam beribadah biar jadi lebih baik. Kamu ga pernah ngebedain aku sama orang lain, karena kamu nilai aku sebagai dita, bukan dari harta, otak atau fisik. Trus yang terakhir kamu orang yang bisa dijadiin contoh dalam hal manajemen uang”.
Itu sedikit cuplikan kata-kata teman-teman dekatku mengenai aku, dan harus aku akui kesemua omongan mereka itu benar. Dan bukannya marah aku justru berterima kasih, karena setelah tahu, aku jadi bisa berubah dan menjadi lebih baik. Menurut ku ini juga jauh lebih baik, daripada orang lain yang mengatakannya atau membicarakan aku dibelakang. Akhir kata, aku sayang pada teman-teman ku, mereka adalah keluarga sekaligus sahabat untuk ku. Aku sangat bersukur memiliki mereka semua. Cume, Dita, Ema, you and me, together, forever (knowing).

5 komentar:

blogojan mengatakan...

komentar saya agak panjang ya..

- duh.. panjang banget tulisannya.. jadi liatnya saya males.. hehehe :)
tapi buat difta saya baca deh.. hehehehe :)
- menjelajahi solo? hiperbole... kita cuma 2 spot aja kok. hehehehe :)
- SETUJU BANGET!! GAK SUKA YANG BERMUKA DUA!
- ati2 lho.. ni semacam warn aja sih. kalo hidup terlalu teratur bisa2 gak kreatif..
- wah itu kaya sisterku, nyebelin banget kalo dibangunin tidur... pasti marah2 gak enak banget lah mukanya!!!
- wow! ketularan ojan nih. moody .
- perfeksionis.. ngeri ah.. no komen
- wueeee motivasi ibadah terbaik.. (ibu2 pengajian)
- sip lah pokoke..!!

be a nice

tita73 mengatakan...

ojan : - ia tuh, aq nulisny buru" jd font ny ga smpt diubah, n dksi pragraf,,
- ud kbiasaan teratur si, jd susah! tp ntr dicoba breaking the rule deh, kalo kt ojan biar lbh kreatif!
- kl moody si, jauh sblm ktmu km aq emg ud kyak gt, jd bkn krn ktulran!
- perfeksionis, kl dl aq nganggepny good habit, kl skrg aq jd mkir ky ny ini bad habit de!
- soal motivator ibdh, dita blg aq bs jd ibu rt yg baik (haha, cwo" dngarlah itu!)

thx for leave a coment

blogojan mengatakan...

kalo aku mah, cari istri bukan ibu rumah tangga yang baik, tapi yang KREATIF.. wkwkwk :)

tita73 mengatakan...

ojan : maaf yah kata-kata barusan tidak ditujukan untuk mu seorang!! (ceritanya tersinggung)

blogojan mengatakan...

wkwkwkwk :)
santai aja, buk..

hihihihihihiiiii :)

pis!