Rabu, 14 Januari 2009

bad habit

Perhatikan cara orang dewasa berbicara. Beberapa dari mereka mempunyai kebiasaan untuk tidak menatap mata lawan bicaranya, dan aku salah satu diantaranya. Aku tidak sadar kenapa dan sejak kapan melakukannya? Yang pasti bagiku lebih nyaman untuk berbicara dengan melihat objek lain selain lawan bicara ku, terutama ketika membicarakan topic yang cukup serius. Aku tau ini bukan kebiasaan yang baik, mengingat banyak lawan bicara ku yang merasa tidak nyaman dengan kebiasaan ini. Kebanyakan dari mereka merasa tidak dihargai, tidak dianggap dan yang paling sering mereka merasa tidak diajak bicara karena aku melihat objek lain ketika berbicara dengan mereka. Perasaan- perasaan yang tidak menyenangkan tentunya, bahkan akupun tidak ingin merasakannya. Aku ingin setiap orang nyaman ketika berbicara dengan ku. Menakjubkan bukan? Hanya dengan mengalihkan pandangan kita kepada si lawan bicara seseorang dapat langsung merasa dihargai, merasa bahwa kita semua mempunyai derajat yang sama. Tidak hanya itu, si lawan bicara pun pasti merasa kita ajak bicara dan karena langsung menatap matanya maksud dari ucapannya akan langsung tersampaikan. Anda juga merasa memiliki bad habit yang sama? Ayo berubah. Saat berbicara kita tidak hanya mementingkan kenyamanan diri sendiri tapi juga kenyamanan lawan bicara kita.

1 komentar:

blogojan mengatakan...

ahahahahak!!! sip sip!! oke2...

tatap lawan bicara anda..!!

wkwkwkwkwk